a

a

Instalasi Winbox

Assalamualaikum WR.WB 
Masih bertemu dengan saya lagi dody_sibancet dalam blognya yg mungkin masih banyak kesalahan baik itu dalam penulisan maupun tuturkata yg kurang sopan... Nah kali ini saya akan berbagi mengenai bagaimana cara nya menginstall winbox pada laptop...Baik lah untuk mempersingkat waktu langsung saja kita mulai...

 Pengertian
 
Winbox adalah software yang dgunakan untuk meremote ebuah server mikroti ke dalam GUI (Graphikal User Interface) melalui operating sytem windows dan apabila pada linux menggunakan wine.




  Latar Belakang
Saya merencakan mengkonfigurasi mikrotik dan untuk melakukan hal tersebut harus menggunakan winbox, karena memakai linux harus menginstal wine, hal tersebut sudah saya laksanakan.




Maksud dan Tujuan
Software yang akan saya gunakan untuk konfigurasi mikrotik.


]

Jangka Waktu
Waktu menurut saya tidaklah terlalu penting yg terpenting adalah pemahaman ..tapi di dunia kerja itu tidak berlaku yg jadi kini saya asumsikan saja waktunya yaitu berkisar 10-15 menit



  Alat dan Bahan
  • Laptop atau Komputer
  • Koneksi Ineternet
  • Sistem Operasi Linux

Langkah Kerja
- Buka terminal
- Masuk sebagai super user (su) dan masukkan password    
- utuk mendownload winbox pada mikrotik.com

- Selanjutnya akan muncul perintah klik install

- Dan akan muncul perintah lagi klik install

- Dan apabila telah selesai instalasinya akan muncul tampilan winbox

- Dan apabila akan membuka winbox ketikkan wine winbox.exe pada terminal.




  Kesimpulan
Setelah Wine terisntall maka akan menginstall winbox menjadi lebih mudah dan siap untuk di gunakan dalam kegiatan selanjutnya.

 Referensi:
http://www.wirelessmode.net/yuk-memahami-winbox-dan-fungsinya.html

No comments

Theme images by suprun. Powered by Blogger.