a

a

mengenal PROXMOX

proxmox ( virtual Environment )
A.Pengertian
   Proxmox VE (Virtual Environment) yaitu sebuah distro Linux virtualisasi berbasis Debian ( 64 bit) yang mengusung OpenZV dan KVM, dengan KVM kita tidak hanya bisa menginstall linux saja akan tetapi Operating system windows pun bisa kita instal.Yang membuat istimewa dari proxmox yaitu kemudahan dalam installasi dan administrasi berbasis Web.
nah dari penjelasan di atas mungkin masih banyak yg bingung apa sih yg di maksud virtualisasi itu untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskan apasih itu virtualisasi...???
  virtualisasi (virtualiazation ) Definisi lainnya adalah "sebuah teknik untuk menyembunyikan karakteristik fisik dari sumber daya komputer dari bagaimana cara sistem lain, aplikasi atau pengguna berinteraksi dengan sumber daya tersebut jadi intinya adalah menyembunyikan atau memanipulasi perangkat keras supaya tidak terusak sengan sistem yg akan di jalankan nantinya...???

KVM
        nah dalam tulisan di atas juga tercantum KVM kan nah itu jg yg akan kita ulas di sini ..... langsung saja kita kenalan dengan KVM ???
jadi KVM adalah sebuah sistem managemen yg membagi kapasitas hardware sehingga dapat di pakai beberapa sistem operasi secara bersama-sama....

  
B.Sejarah
  Pada thn 1950-an  yang mendasairi cloud computing tidak dapat terlaksana  karena suatu dari sebuah keslahan.sekitar tahun 1990-an sebuah perusahan telekomunikasi memberikan layanan jaringan pribadi berupa virtual (vpn)dengan kualitas yang sangat baik dan harganya terjangkau .Perusahaan besar yang dapat menyediakan layanan cloud computing pada awak perkembangna  "cloud computing":GE GEISCO merupakan perusahaan IBM service Biro Corporation (SBC,berdiri pada thn 1957)tymshere berdiri thn 1966,National CSS berdiri pada thn 1967 dan dibeli oleh tymshere pada thn 1968,dan bolt.
C.Keuntungan 
   1. Kinerja terbaik
   2. Instalasi yang telah di optimalkan,sehingga lebih cepat
   3. Mudah dalam manajemen
   4. Cocok untuk kelas Enterprise
   5. Free, gratis untuk dipergunakan
   6. Menggunakan teknologi Virtualisasi Server Bare-Metal OS sehingga hemat   penggunaan resources dan memiliki performance yang bagus
   7. Mudah diinstall dan dikonfigurasi
   8. Minimalis dan Powerful, hanya butuh sedikit memory untuk menjalankan   host server
   9. Mendukung teknologi virtualisasi server berbasis KVM dan OpenVZ
  10. Mudah dibuat cluster dan High Availability Server
  11. Mendukung Live Migration (dalam istilah vSphere : vMotion)
  12. Mendukung banyak model storage : Local Directory, LVM, iSCSI maupun NFS
  13. Mendukung auto backup sesuai schedule baik ke internal maupun eksternal storage
  14. Mendukung berbagai format harddisk virtua.
D.Kelemahan
1.Manajemen jaringan host virtual machine yang kurang dinamis untuk operasi  on the fly.
2.Shot node vitual mahine yang tidak berjalan saat dijalankan.
E.Spesifikasi 
 1.CPU:64 BIT (intel EMT64 or AMD64)
 2.Intel VT/AMD-V capble CPU /mainboard
 3.Hard drive
 4.RAM minimum 512 Mb

No comments

Theme images by suprun. Powered by Blogger.